tni ad

Minggu, 16 Januari 2011

seluruh rakyat indonesia" dari sabang sampai merauke " selamat menyambut hari kemerdekaan indonesia yg ke-65

oleh Andy Prasetyo pada 17 Agustus 2010 jam 7:17

detik-detik kemerdekaan 17 agustus akan segera dijelangseluruh rakyat larut dalam kegembiraan
semua berpesta , tua , muda , kaya , miskin , rakyat biasa ataupun petinggi
Aku ... merasa bangga dan terharu
Barangkali tak banyak yang tau siapa aku
tanda jasa pun aku tak punya
gelar pahlawan pun aku tiada
tapi yang jelas pun begitu , aku masih bangga dan cinta tanah air ini
ah ... balik lagi nostalgia saat kemerdekaan itu kuperjuangkan
semua berbaur menjadi satu , tak ada jarak , tak ada diskriminasi , tak ada perbedaan
Hanya satu , kami merasa satu darah , INDONESIA
Berjuang tak gentar melawan musuh meski dengan alakadarnya
Namun , heiiiii ... mengapa semangat itu hilang ?
Mengapa selalu ada perdebatan dan perbedaan di antara sesama rakyat negeri ini ?
Mengapa selalu ada pertumpahan darah , saling sikut di antara rakyat negeri ini ?
Mengapa rasa persatuan itu mulai hilang ?
Entahlah , aku juga takkan menyalahkan zaman yang berlalu
Toh ... ia juga pasti akan berlalu
Yang tertinggal hanyalah memori tentang indahnya perjuangan di masa lalu
Sejarah dan hanya sejarah , meski kini miris karena dilupakan
Bila saja semua menyadari
bila saja semua mau bersatu
bila saja semua bergandengan tangan membangun negeri ini
yah... semua itu kini hanya wacana , "BILA SAJA"
Usia ku barangkali lebih tua dari usia kemerdekaan negeri ini
Namun semangat membangun negeri tak pernah lekang dari hati ini
Meski dengan tenaga tertatih dan hanyalah sepenggal dari kisah masa lalu
Masa aku berperang dulu , meski gaung namaku tak dikenal
Bersyukur ... ternyata keikhlasan itu masih ada dalam hati
ketulusan untuk selalu memberikan yang terbaik buat negeri masih bisa kupertahankan
meski susah bukan main yang kudapat setelah aku perjuangkan kemerdekaan ini
Karena memang ini kuperjuangkan buat generasi penerusku
bukan aku ... bukan aku ... dan bukan aku
Sejarah ... tak perlu selalu dilihat , dikenang dan diperingati
Tapi belajarlah dari sejarah dan buatlah sejarah yang baru saat masih ada nyawa di badan
Negeri ini bukan hanya dilihat dari sejarah masa lalunya yang gemilang
tapi bagaimana membuat sejarah baru yang lebih gemilang
Seperti aku , melakukan hal kecil dalam perjuangan kemerdekaan
Tapi lebih baik melakukan yang kecil daripada tidak sama sekali
Aku hanyalah kurir yang mengantar perbekalan untuk pasukan Indonesia
Karena cuma sumbangsih itu yang bisa kuberikan
Meski kini tak diingat lagi , meski aku bukan di barisan depan
Ah... kemerdekaan 17 Agustus 1945
Berarti banyak untukku
Berarti banyak untuk negeri ini
Meski banyak yang bilang , kita masih belum sepenuhnya merdeka , masih banyak hal yang terjajah
Tapi ingat perjuangan belum berakhir pun setelah negeri ini makmur , aman dan sentosa
Seperti aku yang masih berjuang demi keluargaku
Yah ... aku akan terus berjuang sampai nyawaku ini diambil oleh-NYA
Kemerdekaan , berarti banyak untukku
Meski kadang aku tak berarti banyak untuk negeri ini dan kemerdekaannya
doa singkat ini selalu kupanjatkan
Untuk Indonesiaku , semoga keadilan , kemakmuran , aman , sentosa , menjadi nyata di negeri ini
SELAMAT MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE-65

Tidak ada komentar:

Posting Komentar